Cara Menyembuhkan Wasir Keluarga Anda

Sebagian besar wasir eksternal dapat diobati di rumah dengan krim topikal, seperti witch hazel, sitz baths dan topical cream. Anda bisa mencegahnya dengan minum lebih banyak air putih, banyak minum air putih, atau makan lebih banyak serat. Artikel ini juga membantu Anda lebih baik mengobati wasir.



Pengobatan efektif jangka panjang untuk wasir yang tidak nyaman dan menyakitkan dari pembentukan adalah dengan memakan banyak serat. Termasuk makanan yang mengandung banyak serat, seperti roti gandum utuh, pasta, dan oatmeal. Serat mendorong motilitas usus dan mengurangi ketegangan yang sering menyebabkan wasir.

bacajuga: Pengobatan Pasca Operasi Leher Rahim

Jaga agar wasir Anda bersih jika saat ini Anda menderita wasir. Gunakan tisu basah dan bukan kertas toilet. Membuat mandi sitz yang panas akan menghilangkan pembengkakan dan rasa sakit pada wasir. Anda harus merendam di dalamnya minimal 20 menit.

Gunakan kertas toilet yang lembut dan tidak mudah patah, dan gunakan handuk basah untuk membersihkan diri setelah setiap buang air besar.

Anda dapat menemukan kenyamanan jika Anda menderita sakit wasir di sejumlah tempat. Cobalah duduk di bak mandi sitz selama 10 menit, beberapa kali di siang hari. Cara lain yang baik untuk meminimalkan ketidaknyamanan wasir adalah menerapkan paket dingin ke area tersebut.

Jika Anda mengalami ambeien wasir, berhati-hatilah untuk tidak membiarkan hal ini menyakitkan, seperti pewarna, wewangian, di daerah sekitar wasir Anda.

Salah satu penyebab wasir adalah mendorong terlalu keras saat buang air besar. Mengonsumsi lebih sedikit makanan olahan dan banyak minum air putih membuatnya lebih mudah buang air besar. Jongkok bisa membantu dalam melewati buang air besar tanpa tegang. Gunakan tinja kecil untuk kaki Anda saat Anda buang air besar. Wasir jarang terjadi di antara tempat-tempat di dunia dimana orang berjongkok menghasilkan gerakan usus.

bacajuga: Pengobatan Pasca Operasi Leher Rahim

Beberapa perawatan ini adalah olahraga, krim topikal, dan serat. Petunjuk dan tip ini dapat membantu Anda mengatasi wasir yang ada dan meminimalkan risiko suar wasir masa depan.